Entrepeneurship

Konsep entrepreneurship (kewirausahaan) memiliki arti yang luas. Salah satunya, entrepreneur adalah seseorang yang memiliki kecakapan tinggi dalam melakukan perubahan, memiliki karakteristik yang hanya ditemukan sangat sedikit dalam sebuah populasi. Definisi lainnya adalah seseorang yang ingin bekerja untuk dirin
(http://www.quickmba.com/entre/definition)

konsep kewirausahaan dapat terlalu luas dan banyak yang mempunyai konsep kewirausahaan sendiri
dalam konsep bisnis,,bagaimana cara kita memaksimalkan sumber daya yang ada dan menciptakan inovasi dengan keterbukaan pada perubahan
pemahaman dan implementasi dari konsep kewirausahaan sangat penting utk kemajuan lingkungan dan kemakmuan sendiri maupun orang disekitar

banyak orang yang berbisnis namun tidak mengenal konsep wirausaha,,bedakan..
berbisnis tanpa mampunyai jiwa wirausaha dapat saja dilakukan,,namun bisnis tidak akan berkembang smapai besar..
rumah makan AMPERA adalah salah satu contoh berbisnis dengan jiwa wirausaha,,hanya dari rumah makan kecil di bandung berkembang menjadi waralaba besar yang tersebar di mana-mana.

berbisnis dengan jiwa wirausaha dapat dilakukan oleh orang-orang di mana saja,,dan tak terbatas
negara-negara maju di dunia dapat maju karena wirausaha yang mereka miliki di negaranya sangat banyak,,yang membuat perekonomian hidup dari para wirausawan tersebut.
bandingkan dengan negara kita yang hanya mempunyai 0,18% dari penduduk Indonesia.jadi terdapat peluang yang luar biasa untuk bersaing..

lalu apa yang dapat dilakukan?

hobi menjadi bisnis
tidak perlu berpikir terlalu jauh untuk yang satu ini karena,,bisnis apapun dimulai dari sesuatu yang kecil (kecuali korporasi)
hobi anda pun dapat dijadikan sebuah peluang bisnis yang besar,,kalau tidak mempunyai hobi spesifik anda dapat saja mengajak teman anda yang mempunyai kemampuan lebih untuk bekerja sama.

melihat pasar
sealu jeli dalam melihat peluang adalah syarat utama menjadi wirausaha,,anda dapat saja masuk ke pasar sudah ada atau bahkan menciptakan pasar sendiri..

melihat berbagai perspektif
bisns dapat dilakukan dimana saja,,di dunia nyata maupun dunia maya..jadi apabila anda beralasan tidak dapat berusaha karena tidak ada tempat,,hei anda dapat menawarkan barang dagangan anda melalui website anda maupun web2 penjualan.

sense of business
rajin-rajinlah membaca media apapun khususnya yg berkaitan dengan bisnis karena disanalah anda dapat melihat peluang-peluan pasar yang ada serta meningkatkat sense of business

ingat UNTUK SIAPAPUN dari berbagai latar belakang pendidikan, umur, jurusan, interest, atau apapun
jadi karena peluang yang besar tidak ada salahnya mencoba,,apa salahnya mendapatkan pemasukan lebih dan pengalaman berharga.

“Economics for non Economics”
created by rianhafiz2008

Tinggalkan komentar